+(62-21) 29 333 078 info@insights.id

Strategi Investasi Reksa Dana Optimal Kala Bunga BI Turun 25 bps

Strategi Investasi Reksa Dana Optimal Kala Bunga BI Turun 25 bps

Strategi Investasi Reksa Dana Optimal Kala Bunga BI Turun 25 bps

Pada tanggal 18 Februari 2021, Bank Indonesia memutuskan untuk menurunkan suku bunga acuan 7 Days Reverse Repo Rate sebesar 25 basis poin (bps) ke level 3,5% Keputusan tersebut merupakan penurunan pertama di tahun 2021 setelah sebelumnya juga turun sebesar 125 bps sepanjang tahun 2020.

Namun, Investor Insight tidak perlu khawatir karena penurunan suku bunga biasanya membawa angin segar untuk pasar saham dan obligasi. Dengan demikian, reksa dana saham akan memiliki potensi performa lebih baik.

Penurunan suku bunga acuan diprediksi bakal memicu penurunan suku bunga kredit perbankan, sehingga para Emiten saham memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendanaan usaha dengan biaya yang relatif lebih rendah, jadi berpotensi menghasilkan laba bersih yang relatif lebih besar, dan pada akhirnya mendorong potensi kenaikan harga saham para Emiten. Dengan kenaikan harga saham para Emiten tersebut, maka kinerja reksa dana saham yang 80% bobotnya adalah aset saham turut mengalami pertumbuhan.

Investor yang menginginkan potensi imbal hasil optimal dalam kondisi ekonomi sekarang, dapat mempertimbangkan produk reksa dana saham. Selain penurunan suku bunga acuan, perekonomian Indonesia memiliki potensi pertumbuhan positif yang didorong oleh akselerasi vaksinasi nasional yang berjalan dengan baik, serta likuiditas global yang melimpah.

 

Jika kalian ingin tahu lebih jauh tentang hal-hal yang berkaitan dengan investasi, kalian bisa follow akun sosmed Insight di Instagram: insight.investments | FaceBook & Linkedin: PT Insight Investments Management | Twitter: Insight_INV Management | YouTube: Insight Investments Management. 

Atau klik kesini: https://linktr.ee/InsightInvestmentsManagement untuk mengakses semua sosial media Insight diatas.

Produk reksa dana INSIGHT dapat dibeli disini:

Bank BNI, Bank BTN, Bank Syariah Indonesia, Bank BTN, Bank QNB, Bank Mandiri Sekuritas, Philips Sekuritas, Trimegah Sekuritas, Mirae Asset Sekuritas, IndoPremier Sekuritas, Investamart, Ajaib dan FundTastic.

Selamat belajar investasi! Insight Transforming Investment Into Social Impact.