+(62-21) 29 333 078 info@insights.id

BANTUAN PENDIDIKAN TAHAP II

12 May 2020Pendidikan

Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) bersama dengan Insight Investments Management memberikan dukungan kepada Guru dan Siswa Sekolah dalam melaksanakan Kegiatan Belajar dan Mengajar dari rumah akibat adanya pandemik Covid-19 di Indonesia.

YIIM memberikan dukungan kepada Guru dalam bentuk bantuan Kuota Internet bagi guru-guru Sekolah Swasta yang kondisi ekonominya terbatas namun tetap berdedikasi untuk mengajar demi mencerdaskan murid-muridnya meskipun diharuskan mengajar melalui media elektronik.

 

Pada tanggal 12 Mei 2020, YIIM kembali melaksanakan bantuan pendidikan tahap II. Bantuan pendidikan telah disalurkan dalam bentuk kuota internet sebesar Rp200.000,- (dua ratus ribu rupiah) untuk 15 guru SMP Hang Tuah 5, Jakarta Utara. Melengkapi dukungan pendidikan yang diberikan, YIIM juga memberikan Bantuan Alat Tulis Tahap II bagi siswa SMP Hang Tuah 5 demi menunjang kegiatan belajarnya selama di rumah. Bantuan alat tulis ini diberikan kepada 15 siswa yang dimana orang tuanya terdampak pandemik Covid-19.

 

Selain bantuan  untuk SMP Hang Tuah 5, YIIM juga memberikan bantuan alat tulis untuk anak-anak di kawasan padat penduduk samping rel kereta api Pejompongan, Jakarta Pusat. Bantuan diberikan kepada 15 anak mulai dari SD hingga SMP yang pekerjaan orang tuanya terkena dampak pandemi COVID-19. Contohnya salah satu anak bernama Aurel, orang tuanya merupakan karyawan resto yang dirumahkan karena kondisi resto yang sepi pembeli akibat pandemik COVID-19. Bantuan alat tulis diberikan demi meringankan beban orang tua dan menunjang kegiatan belajar anak-anak selama di rumah.

 

Ketua YIIM, Chrisbiantoro menjelaskan, “Dunia pendidikan saat ini merupakan salah satu sektor yang terkena dampak penyebaran COVID-19, oleh karenanya mari jadikan Hari Pendidikan tahun ini sebagai momen kita untuk memastikan Kegiatan Belajar dan Mengajar tetap berjalan dengan maksimal meskipun harus dilakukan jarak jauh, tanpa menghambat dan membatasi transfer ilmu dan wawasan dari Guru kepada Siswa-siswanya.” Menurut Chrisbiantoro, bantuan pendidikan bagi guru dan siswa ini sangat diperlukan karena dunia pendidikan merupakan investasi Indonesia maju. "Pendidikan merupakan investasi utama bagi mimpi Indonesia maju.”

 

Dengan memastikan sektor pendidikan tetap berjalan dengan baik di tengah pandemik Covid-19 maka kegiatan pemberian bantuan ini sejalan dengan Resolusi Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tertanggal 25 September 2015 tentang program Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) khususnya tujuan ke-4 tentang kelayakan pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat,

 

Semoga Indonesia dapat segera melewati fase berat ini dan mampu bangkit menjadi Negara yang lebih kuat dengan masyarakat yang sehat, pintar dan cerdas. Amin.

home coming day

Partner