+(62-21) 29 333 078 info@insights.id

INSIGHT AJAK PARA INVESTOR BERKONTRIBUSI BANTU MASYARAKAT DI TENGAH PANDEMI COVID-19

13 April 2020Peduli

Jakarta, 13 April 2020 – PT Insight Investments Management (Insight) mendonasikan sebagian dari keuntungan penjualan reksa dana untuk beberapa kegiatan bantuan sosial kemasyarakatan. Kali ini Insight, memberikan bantuan penyediaan Alat Perlindungan Diri (APD), pengadaan bantuan makan siang, dan distribusi sembako.

“Pentingnya APD untuk tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam menghadapi wabah ini tidak dapat dipandang sebelah mata. Melalui program donasi bersama FUNDtastic, Insight berharap agar dapat mengajak para investor untuk membantu perjuangan para tenaga medis di garda depan demi kesembuhan pasien Covid-19.” ujar Direktur PT Insight Investments Management Thomas Harmanto, Jakarta (13/4).

Dalam pengumpulan dana, Insight menggandeng FUNDtastic, sebuah aplikasi perencanaan keuangan online yang telah terdaftar di OJK dan Kemkominfo, agar dapat menjangkau masyarakat investor yang lebih luas.

“Dengan membeli reksa dana Insight Investment Management produk apapun dengan menggunakan kode promo “FIGHTCOVID19” maka nasabah akan mendapatkan total cashback sebesar Rp35.000. Cashback tersebut sudah termasuk donasi untuk bantuan sosial dan penyediaan APD tenaga medis. Karena bentuknya cashback, donasi tersebut tidak memotong jumlah investasi yang dilakukan oleh investor.” lanjut Thomas.

Donasi ini didorong oleh banyaknya rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19 mulai kesulitan mendapatkan stok APD yang memadai. Bantuan donasi saat ini diprioritaskan penyaluran APD mengingat banyaknya jumlah rumah sakit yang mulai kesulitan mendapatkan APD yang memadai untuk penanganan pasien.

Disamping donasi APD, Insight juga memberikan bantuan lain berupa pengadaan makan siang dan sembako kepada pekerja harian dan rakyat kecil.

Insight menggandeng Badan Amir Zakat Nasional (BAZNAS) untuk menyalurkan bantuan berupa APD yang diserahkan kepada pihak RS Pelni berupa 75 setel baju hazmat dan membagikan nasi box “Hidangan Berkah” oleh Mintra Binaan BAZNAS Microfinance kepada pekerja harian seperti  pengemudi ojek, supir angkot, petugas kebersihan, petugas keamanan, pedagang dan masyarakat kecil yang penghasilannya rentan terdampak isu Corona di beberapa kelurahan di daerah Jakarta.

Bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat untuk menggerakan Mitra Binaan BAZNAS Microfinance di bidang kuliner dan meringankan beban para pekerja harian.”Kami berharap melalui gerakan ini masyarakat terinspirasi untuk mewujudkan kebaikan dan kepedulian terhadap orang lain yang sulit mencari penghasilan yang disebabkan oleh dampak dari kebijakan pembatasan sosial akibat penyebaran Covid-19,” jelas Thomas.

Tidak hanya itu, Insight juga bekerjasama dengan Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) dan CT Arsa dalam menyumbangkan APD untuk berbagai rumah sakit. Bantuan APD tersebut akan disalurkan ke beberapa rumah sakit rujukan CT Arsa di Jakarta, di antaranya Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo, RSPI Sulianti Saroso, RS Sumber Waras, RS Pusat Otak Nasional dan RSUP Persahabatan.  Selain itu, YIIM dan Insight juga telah menyalurkan bantuan tunai untuk pengadaan APD melalui Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) senilai Rp100.000.000.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan bermanfaat bagi para tenaga medis khususnya yang di garis depan, serta masyarakat terdampak pada umumnya.” ujar Ketua Pengurus Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun Chrisbiantoro.

Salah satu warga yang mendapatkan bantuan dari Insight, Suyanto, mengungkapkan rasa harunya ketika menerima bantuan sembako. “Saya bersyukur dan berterima kasih kepada pihak yang telah membantu saya. Saya tidak menyangka di situasi seperti ini keluarga kami masih diberikan rezeki. Semoga donatur diberikan perlindungan oleh Allah SWT.” ungkap Suyanto.

home coming day

Partner