+(62-21) 29 333 078 info@insights.id

Rilis Bantuan APD melalui CT ARSA

10 April 2020Peduli

Jakarta, 10 April 2020

Korban wabah virus corona alias COVID-19 di Indonesia semakin bertambah. Pemerintah pusat dan daerah, melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi wabah ini. Bahkan, mulai Jumat 10 April 2020, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) resmi ditetapkan di DKI Jakarta. Sementara lima daerah di Jawa Barat, sedang dalam proses mengajukan status PSBB. Tak hanya menelan korban jiwa warga biasa, virus corona juga menyerang para petugas medis.

Per 6 April 2020, sebanyak 30 tenaga medis meninggal setelah menangani pasien COVID-19. Menurut Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI), ada beberapa faktor penyebabnya. Menurunnya sistem imun tubuh akibat kelelahan menjadi salah satu faktor penyebab tenaga medis rentan terpapar berbagai virus termasuk COVID-19. Selain itu, alat pelindung diri (APD) yang menjadi benteng tenaga medis dalam menangani pasien juga kian menipis.

Oleh karena itu, Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) dengan dukungan dari PT. Insight Investments Management memberikan donasi 1.000 APD bagi tenaga medis di seluruh RS rujukan COVID-19 di Jakarta. Bantuan tersebut disalurkan melalui CT ARSA Foundation yang dikelola oleh Anita Tanjung.

Ketua YIIM, Chrisbiantoro, mengatakan, “Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para tenaga medis, yang merupakan garda terdepan penanganan COVID-19.”

Sementara itu, pihak CT ARSA FOUNDATION mengatakan bahwa bantuan APD ini akan disalurkan ke 9 Rumah Sakit rujukan COVID-19 di seluruh Indonesia pada 10 hingga 14 April 2020.

Bantuan diserahkan di Gedung Transcorp, Jalan Kapten Tendean Kav. 14-16A, Mampang, Jakarta Selatan. Dihadiri oleh berbagai pihak perwakilan dari donatur dan Rumah Sakit penerima bantuan.

home coming day

Partner